Header Ads

Breaking News

Kebijakan Monetisasi Partner Facebook ver 3

Standar Kelayakan Monetisasi (MES) Facebook kini disebut Kebijakan Monetisasi Partner (PMP).

Facebook bussiness
Kebijakan ini tetap merupakan tempat terbaik untuk mempelajari aturan agar menghasilkan uang dari konten Anda.
Agar penerbit, kreator, dan penyedia konten pihak ketiga bisa menggunakan fitur monetisasi di Facebook, mereka harus mematuhi serangkaian peraturan yang disebut Kebijakan Monetisasi Partner.

Aturan ini berlaku untuk semua konten di Halaman, Acara, dan Grup di Facebook.

Kebijakan Partner
Agar bisa menghasilkan uang di Facebook, Anda harus:

Membuat konten di platform yang memenuhi syarat
Saat ini, fitur monetisasi tersedia untuk konten publik di Halaman, Acara, dan Grup Facebook. Konten yang dibayar melalui Facebook, tetapi dinikmati di situs pihak ketiga, bisa memenuhi syarat untuk monetisasi. Profil Facebook tidak memenuhi syarat untuk produk dan fitur monetisasi.

Tinggal di negara yang memenuhi syarat
Untuk memonetisasi, Anda harus tinggal di negara yang memenuhi syarat di mana produk dan fitur tersebut tersedia. Kemampuan Anda untuk memonetisasi bisa hilang jika Anda pindah ke lokasi yang tidak memenuhi syarat atau jika Facebook mengubah kelayakan produk.

Mematuhi Standar Komunitas kami
Aturan ini berlaku untuk semua postingan dan interaksi di Facebook, termasuk aturan yang melarang ujaran kebencian, ajakan melakukan tindak kekerasan, konten seksual, dan perilaku tidak autentik. Konten apa pun yang diposting oleh penerbit, kreator, atau penyedia konten pihak ketiga yang melanggar Standar Komunitas kami, termasuk kebijakan terkait hak kekayaan intelektual, keaslian, dan keselamatan pengguna, bisa mengakibatkan kreator, penerbit, atau penyedia konten pihak ketiga tidak memenuhi syarat atau dicabut kelayakannya untuk memonetisasi.

Jika Anda yakin bahwa konten Anda melanggar Standar Komunitas kami, periksa notifikasi. Jika yakin Anda telah melanggar kebijakan kami terkait hak kekayaan intelektual, pelajari selengkapnya tentang pelanggaran hak cipta atau merek dagang.

Mematuhi Kebijakan Monetisasi Konten kami
Konten yang dimonetisasi harus lulus level standar tambahan melebihi Standar Komunitas kami. Aturan tambahan ini disebut Kebijakan Monetisasi Konten. Kebijakan ini mencakup batasan lebih lanjut untuk konten itu sendiri dan format konten yang digunakan.

Membagikan konten yang autentik
Jika kreator, penerbit, dan penyedia konten pihak ketiga memposting konten yang ditandai sebagai misinformasi atau berita palsu, mereka bisa dianggap tidak memenuhi syarat atau kelayakannya untuk memonetisasi bisa dicabut. Anda bisa membaca selengkapnya tentang hal ini di sini. Kreator, penerbit, dan penyedia konten pihak ketiga yang membagikan clickbait atau konten sensasional bisa dianggap tidak memenuhi syarat atau dicabut kelayakannya untuk memonetisasi. Anda bisa membaca selengkapnya tentang hal ini di sini. Kreator dan penerbit yang memposting konten yang dilaporkan ke Facebook sebagai melanggar hukum oleh entitas resmi bisa dianggap tidak memenuhi syarat atau dicabut kelayakannya untuk memonetisasi.

Membagikan konten asli
Kreator, penerbit, dan penyedia konten pihak ketiga hanya bisa memonetisasi konten yang mereka buat atau yang pembuatannya melibatkan mereka atau yang secara langsung menampilkan kreator, penerbit, atau penyedia konten itu. Konten yang tidak asli atau yang diproduksi ulang tanpa peningkatan signifikan (komentar, parodi, pengeditan kreatif, dll.) tidak bisa dimonetisasi. Konten entitas afiliasi yang didistribusikan oleh penyedia konten pihak ketiga, seperti jaringan multisaluran atau agensi media sosial, bisa dianggap sebagai konten asli.

Memonetisasi interaksi yang autentik
Kreator, penerbit, dan penyedia konten pihak ketiga hanya bisa memonetisasi konten yang dinikmati oleh pemirsa mereka yang autentik dan alami. Artinya, kreator, penerbit, dan penyedia konten pihak ketiga tidak boleh terlibat dalam aktivitas apa pun yang meningkatkan atau memperbanyak pengikut, tayangan, atau interaksi untuk tujuan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Hal ini termasuk rekayasa berbagi, yaitu distribusi konten terkoordinasi yang biasanya bertujuan untuk mendapatkan kompensasi dan crossposting dalam volume tinggi. Halaman yang dikelola oleh penyedia konten pihak ketiga seperti jaringan multisaluran bisa membagikan konten dari entitas afiliasinya selama jaringan multisaluran dan talenta, kreator, serta penyedia konten yang terafiliasi tidak memonetisasi konten yang sama.

Kreator, penerbit, dan penyedia konten pihak ketiga bisa kehilangan kemampuan untuk memonetisasi jika sebagian besar pemirsa mereka memberikan interaksi palsu, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, Suka, ikuti, dan tayangan.

Mematuhi Ketentuan Pembayaran kami
Kreator, penerbit, dan penyedia konten pihak ketiga yang memonetisasi harus mematuhi aturan Facebook untuk melakukan dan menerima pembayaran.

Mengikuti Ketentuan Halaman, Grup, dan Acara
Konten yang diterbitkan di Halaman harus mengikuti Ketentuan Khusus Halaman kami, termasuk larangan pembagian konten secara artifisial. Konten yang diterbitkan di Grup harus mengikuti Ketentuan Khusus Grup kami. Konten yang diterbitkan di acara harus mengikuti Ketentuan Khusus Acara kami.

Membangun eksistensi yang kuat
Kreator, penerbit, dan penyedia konten pihak ketiga harus memiliki eksistensi yang autentik dan kuat di Facebook. Agar memenuhi syarat untuk memenuhi semua fitur monetisasi, Anda harus membangun eksistensi yang kuat setidaknya selama 90 hari. Untuk mendapatkan akses ke iklan in-stream, Anda harus mempertahankan basis pengikut yang memadai, yang ditunjukkan dengan jumlah pengikut Anda di Facebook.

Mematuhi aturan kami untuk politisi dan pemerintah
Pejabat pemerintah yang baru dipilih dan ditunjuk serta tunduk pada kode etik pemerintah yang berlaku tidak memenuhi syarat untuk fitur monetisasi. Kandidat politik saat ini, partai, dan komite politik terdaftar yang tunduk pada aturan keuangan pemilu atau kampanye yang berlaku juga tidak memenuhi syarat untuk fitur monetisasi. Komunikasi yang diatur sebagai iklan politik menurut undang-undang yang berlaku juga tidak memenuhi syarat untuk fitur monetisasi. Tetapi, di Amerika Serikat, fitur konten bermerek bisa digunakan di postingan konten bermerek jika partner yang membayar telah diotorisasi untuk menjalankan iklan tentang isu sosial, pemilihan umum, atau politik.

Hanya bekerja sama dengan entitas yang mematuhi kebijakan kami Kreator, penerbit, dan penyedia konten pihak ketiga yang sudah melakukan monetisasi serta siapa pun yang belum menggunakan produk monetisasi, bisa kehilangan kemampuan untuk memonetisasi jika entitas yang bekerja sama dengannya telah melanggar kebijakan ini.

Facebook berhak mengubah, menangguhkan, atau mencabut akses ke fitur monetisasi konten, atau menghentikan ketersediaannya kapan saja. Jika Anda tidak bisa mengakses fitur monetisasi, padahal Anda yakin memenuhi syaratnya, Anda bisa mengajukan banding.

No comments